There's always a better way

“Ibuuuu, itu buku apa?” tanya Alfan ketika saya baru saja tiba di rumah, setelah bertemu dengan Gita Lovusa di Toko Buku Leksika, Lenteng Agung untuk mengambil pesanan buku Happy Ramadan with Kids


“Oh, itu buku Happy Ramadan with Kids. Ada cerita tentang Alfan lho…”, jawab saya semangat. 

“Hah?? Cerita tentang Alfan? Ya ampuuuunn…Ibuk yang nulis???? Makasih ya Buuuuuk…”, katanya sambil menghujani wajah manis saya  dengan ciuman dari bibir basahnya itu.


Alfan sangat senang mendapati kisah dirinya ada di buku itu. Terlebih lagi ketika melihat ada gambar Abyaz di sampul belakang buku itu.


“Adeeeeekkkkk….. Deeeek, sini deh… Foto Adek ada di bukunya Ibuk…!!!” teriaknya kegirangan.


Abyaz yang sedang leyeh-leyeh di kamar sambil minum susu langsung menghambur melihat gambar dirinya di buku itu, kemudian tersenyum (sok) malu-malu .


“Ibuk, bacain … bacain ya Buk?” kata mereka berdua, antusias sekali.


Setelah membersihkan diri, saya penuhi janji untuk membacakan buku itu untuk Alfan dan Abyaz. Dimulai dari tulisan saya sendiri yang berjudul Ketika Ilmu Bertaburan. Apa perasaan saya waktu itu? Sungguh, saya merasa berterimakasih dan bersyukur atas kehadiran Alfan dan Abyaz yang memberikan banyak inspirasi pada saya. Membacakan buku itu mendatangkan rasa yang benar-benar berbeda.


Terharu

Senang

Bersyukur


Lalu saya membayangkan susah payahnya Gita ketika menyusunnya, dengan semangatnya yang sungguh luar biasa .


Lalu Alfan berkomentar, “Ibuuk, berarti banyak orang yang baca cerita tentang Alfan ini ya?”

“Iya”, jawab saya.

“Ya Allah, Alfan malu, Buuuk…” katanya cemas.

“Nggak perlu malu, Mas. Kan yang diceritakan bukan hal-hal yang jelek? Ya, kan?”

“Memangnya sebentar lagi sudah mau bulan puasa lagi ya Buk?” tanyanya lagi

“Iya, ganteng…”

“Boleh nggak Alfan ikutan puasa?”

“Beneran nih?? Tentu boleh…” jawab saya. Bahagia .


Ketika saat luang itu datang, segera saya buka buku itu, saya baca mulai dari sampul luar, sampul dalam, daftar isi, prakata, sampai pada ucapan terimakasih dan sampul belakang. Semuanya, berurutan, tanpa ada yang terlewat.


Woowwww…. Ramadan memang sungguh spesial dalam sudut pandang, kisah, dan tulisan siapapun. Benar-benar jamuan Allah yang luar biasa. Seandainya pun saya bukan salah satu kontributor buku ini, pasti saya akan merekomendasikan buku ini untuk teman-teman dan orang – orang tercinta.


Ramadan memang mendatangkan bahagia bagi orang-orang yang merindukannya. Dan Ramadan yang menjelang ini, insyaAllah akan memberikan barokah yang lebih besar bagi keluarga saya, dan bagi sahabat-sahabat semuanya. Uuh, setelah membaca buku ini, rasanya tak sabar menunggu Ramadan datang lagi…


Terimakasih yang besar untuk Gita yang memberikan kesempatan pada saya untuk ikut menjadi salah satu kontributor dalam buku ini. Setelah buku Happy Ramadan with Kids ini, saya dan Gita bekerjasama dalam proyek buku selanjutnya, yaitu antologi pendidikan seks untuk anak dan remaja. Semoga semangat dan kerjasama ini mendatangkan barokah bagi semuanya karena fadhilah dari ilmu yang bermanfaat, amin.



Comments on: "[Happy Ramadan with Kids] Tak Sabar Menunggu Ramadan Datang Lagi" (36)

  1. *ikut terharu…dan penasaRRRRannnmasih blon nyampe juga paketnya…hehesemoga hari ini, amin.

  2. mbayangin abyaz en alfan, senengnyaaaaaa. pasti bangga punya ibuk kayak buk dian…

  3. wah pasti menyenangkan sekali yaa cerita Alfan ada di buku ibunyaa..kalo Mirza sering banget minta : Bunda, bikinin buku cerita dong buat aku..haduh ini namanya tantangan buat bundanya , hiks

  4. salah satu faktor yang bikin sebuah buku sukses adalah timingnya yang pas, dan buku ini udah memenuhi hal itu. Gudluck ya Mbak.*sok tau banget aku he3

  5. Saya lagi nunggu kiriman bukunya nih….

  6. selmat untuk bukunya.. hihi lucu Alfan malu sama ceritanya..tenang aja.. ibunya gak cerita jelek2 kok tentang Alfan =)

  7. wahhhhh………………. sennangnya Alfann… ^^iya, jadi penyemangat buat Ramadhannn….alhamdulillah…

  8. uni ampe deg2an ikut merasakan senang hati alfan dan abyaz… ibuk dian emang keren ya anak2.. ^__^selamat ya dian..

  9. ikkens said: masih blon nyampe juga paketnya…hehesemoga hari ini, amin.

    oh ya? penasarannya lama banget dong ya Mbak? semoga paketnya cepat sampai… 😉

  10. ikkens said: mbayangin abyaz en alfan, senengnyaaaaaa. pasti bangga punya ibuk kayak buk dian…

    ihiikkk..*malu

  11. sya2 said: kalo Mirza sering banget minta : Bunda, bikinin buku cerita dong buat aku..haduh ini namanya tantangan buat bundanya , hiks

    hahaha… permintaan yang keren… 😉 semoga akan terbit buku tentang Mirza dan Jasmine…

  12. nawhi said: salah satu faktor yang bikin sebuah buku sukses adalah timingnya yang pas, dan buku ini udah memenuhi hal itu. Gudluck ya Mbak.*sok tau banget aku he3

    amiin… semoga bukumu juga sukses, Wan… Insya Allah… 😉

  13. ibufarhansarah said: Saya lagi nunggu kiriman bukunya nih….

    semoga cepet sampai ya Mbak Linda…

  14. nitafebri said: selmat untuk bukunya.. hihi lucu Alfan malu sama ceritanya..tenang aja.. ibunya gak cerita jelek2 kok tentang Alfan =)

    terimakasih Mbak Nita…. ;)hihihi iya, dia malu banget… padahal hatinya senang….

  15. fetryz said: iya, jadi penyemangat buat Ramadhannn….alhamdulillah…

    iya Ambu,Alfan juga jadi semangat nunggu-nunggu Ramadan…

  16. cambai said: uni ampe deg2an ikut merasakan senang hati alfan dan abyaz… ibuk dian emang keren ya anak2.. ^__^selamat ya dian..

    terimakasih Uni….hahaha…. deg2annya kedengeran sampe di sini, lhooo

  17. aku juga maluuuuuuu…. 😀

  18. lovusa said: aku juga maluuuuuuu…. 😀

    huahahahaaaaaa…… malu malu tapi senang kaan? kayak Alfan…

  19. pengen liat pengen liat…. tapi kapan ya pulang… huhuhu..

  20. trewelu said: pengen liat pengen liat…. tapi kapan ya pulang… huhuhu..

    huhuhuuuuuu….. ikut merasakan penasarannya… ini bukunya dikirim ke Dubai nggak sih, Mbak?

  21. Jadi pengen ketemu anak2 lo lagi dian, ntar mereka lo ajak pas launching ga? Wiken Akhir bln ya?

  22. koleksinatara said: Jadi pengen ketemu anak2 lo lagi dian, ntar mereka lo ajak pas launching ga? Wiken Akhir bln ya?

    iya Berna, anak2 diajak…. iya, launchingnya tanggal 27 juni… dateng yaaa?

  23. Mudah2an jadi dateng, skalian kerumah neneknya aji deket situ

  24. lho aku lho baru tahu kalau yg di cover belakang itu potonya Abyaz, lha gak keliatan mukanya 🙂

  25. aku belum mereview karena masih terkagum2 dengan cerita lainnya …betapa ibu2 itu kreatip banget menciptakan Ramadan yg berkesan buat anak2nyaterutama mb Dian niy yg dibombardir pertanyaan kelas tinggi oleh Alfan, kalau aku udah tepar mbak nyari referensinya …hihihi

  26. koleksinatara said: Mudah2an jadi dateng, skalian kerumah neneknya aji deket situ

    oh ya? waaah… senang sekali kalau bisa ketemu disana…. 😉 gue tunggu, Ber…

  27. myshant said: lho aku lho baru tahu kalau yg di cover belakang itu potonya Abyaz, lha gak keliatan mukanya 🙂

    hahahaa… iya, mbak… itu Abyaz

  28. myshant said: terutama mb Dian niy yg dibombardir pertanyaan kelas tinggi oleh Alfan, kalau aku udah tepar mbak nyari referensinya …hihihi

    hahaha…. aku juga menjawabnya lamaaaa…. bahkan Alfan sempat lupa dan nggak nanya2 lagi, jadi kesempatanku untuk studi literatur lumayan cukup deh… *ngos-ngosan inget beberapa pertanyaan yang belum kujawab juga… Misalnya tentang proses penciptaan alam: Allah itu sama kayak tukang sulap ya? Kok mesti bilangnya kun fayakun? kenapa nggak sim salabim aja???… gubrakssss

  29. Ntar kalo abrakadabra yg keluar dr tanah malah katak bukan pohon deh

  30. koleksinatara said: Ntar kalo abrakadabra yg keluar dr tanah malah katak bukan pohon deh

    wakakaka… atau malah kelinci…

  31. Alhamdulillah… senang juga…. duh… mau share juga nih cerita seperti ini… tapi belum sempat nulis & posting…. *sok sibuk.comSalam buat Abyaz & Aflan yang makin pinter ya, mbak Dian…

  32. Menyenangkan sekali melihat antusiasme dari tokoh-tokoh yang kita masukkan ke dalam tulisan…Mematrikan nama mereka sekaligus menyebarkan kebahagiaan… Moga bukunya laris manis, Mbak.:))

  33. Alhamdulillah..3 buku ini ud smp di Kendari.makasih buat Mb Gita..meski bayarannya br ditransfer td..Inspiring deh..buat bekal menciptakan Ramadhan Ceria di rmh..

  34. Mas Ari… insyaAllah salamnya sudah disampaikan.. ditunggu reviewnya mas… 😉

  35. Mas Fatah, amiin… terimakasih banyak… 😉

  36. Mbak Nurul, ditunggu reviewnya yaaaa… terimakasiiih 😉

Leave a comment

Industrial Engineering

"Industry need not wish" (Benjamin Franklin)

BuFeb's Home

Celotehan BuPeb

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

BASALIM'S BLOG

Daily Life & Learning Blog

M O R E T A

LAKSANAKAN KATA HATIMU

Dr. Margono M. Amir

My true stories